content news
News > Corporate News

25 April 2017
Customer Approach : Upaya PT KDL Mendengar Suara Pelanggan

Untuk mendekatkan diri dan mendengar suara pelanggan, PT Krakatau Daya Listrik (PT KDL) melalui Commerce and Service Business Unit (CSBU) mengadakan Customer Approach ke beberapa perusahaan di Kawasan Industri Krakatau.  Agenda kegiatan ini merupakan bagian dari upaya PT KDL untuk lebih mengenalkan kepada pelanggan adanya bisnis jasa kelistrikan selain suplai listrik dan distribusi minyak dan gas alam. Selain itu, kunjungan ke pelanggan ini turut menjadi ajang promosi produk vendor yang bekerjasama dengan PT KDL, yaitu PT Siemens Indonesia yang handal di bidang trafo dan PT Primamitra Abadi Sentosa yang mengedepankan teknologi lampu LED khusus untuk industri.

Untuk tahap pertama ini ada tiga pelanggan kelompok industri yang dikunjungi oleh tim Customer Approach, yaitu PT Krakatau Steel (Persero) Tbk., PT Artas Energy Petrogas dan PT Heng Tai Yuan Indonesia. Kunjungan ke ketiga pelanggan tersebut dilakukan selama dua hari berturut-turut, yaitu pada 5 dan 6 April. Selama kunjungan, PT KDL mengenalkan mengenai produk komersial PT KDL yang mencakup listrik, migas dan jasa kelistrikan. Saat presentasi pun disampaikan mengenai kapabilitas layanan yang dimiliki PT KDL, termasuk kemudahan dalam mengakses komunikasi dan informasi, fasilitas pengelolaan, kualitas produk dan harga yang kompetitif.

Disamping menampung keinginan pelanggan, dalam acara Customer Approach ini PT KDL juga mengadakan survey untuk mengetahui seberapa dalam para pelanggan mengetahui tentang proses berlangsungnya ketiga lini bisnis PT KDL.

Menurut Direktur Perencanaan dan CSBU PT KDL, Indra Pinem, tujuan dilaksanakannya kunjungan ke pelanggan ini adalah untuk mempermudah unit bisnis CSBU mendengarkan suara pelanggan. “Selama ini kami selalu mengadakan Customer Gathering dengan mengundang pelanggan datang langsung dalam sebuah acara yang kami inisiasi. Namun belakangan ini kami menambah opsi dengan Customer Approach agar segala masukan dan permintaan dari pelanggan dapat lebih mudah terakomodasi bila pelanggan langsung ditemui di lingkungan kerjanya,” ujarnya.

 Untuk tahap pertama, memang hanya tiga perusahaan yang didatangi, namun pada tahap selanjutnya yang akan dilaksanakan dalam satu bulan kedepan ini, Customer Approach akan berlangsung di lebih dari tiga perusahaan dan telah menjadi agenda rutin di unit CSBU.

 

“PT KDL berharap, semoga dengan adanya inovasi di bidang mendengar suara pelanggan ini, customer yang awalnya masih ragu dan kurang mengenal produk-produk dari PT KDL dapat lebih yakin dan percaya akan kehandalan serta servis yang diberikan,” tambah Indra Pinem. (hag)


***


 Dilihat : 206 kali


Kantor Jakarta: Gedung Krakatau Steel Lt 7, Jl. Jend Gatot Subroto Kav 54, Jakarta - Indonesia | Phone 021. 3729.1962, Fax. 021.5235.553
Kantor Cilegon: Jl. Amerika I, Kawasan Industri Krakatau. Cilegon 43443 Indonesia | Phone 0254.315001 / 371330 | email: info@kdl.co.id

© 2011 PT Krakatau Daya Listrik