Introduction from President Director

Alugoro Mulyowahyudi

President Director PT KDL

PT Krakatau Data Listrik (PT KDL) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang energi dan usaha terkait. Di bidang energi, PT KDL sangat kompeten dalam sektor ketenagalistrikan. Hal ini terbukti dengan adanya fakta bahwa sejak 1978, PT KDL telah secara profesional merawat dan mengoperasikan fasilitas pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) berkapasitas 400 MW beserta jaringan transmisi dan distribusi di wilayah kawasan industri Krakatau Steel.

Beban listrik yang sangat berfluktuatif, menjadi spesialisasi pelayanan PT KDL. Pada era 2000-an, bisnis PT KDL berkembang merambah bidang jasa-jasa kelistrikan. Perawatan Sistem Transmisi dan Distribusi menjadi salah satu spesialisasi KDL di sektor jasa kelistrikan, termasuk didalamnya perawatan mesin-mesin listrik (motor, generator, transformator).

Salah satu tantangan utama yang saat ini dihadapi perusahaan di sektor ketenaga-listrikan adalah langka dan mahalnya energi primer. Untuk menyuplai pasokan energi bagi para konsumennya, PT KDL melakukan beberapa upaya diantaranya melakukan kerja sama dengan PGN perihal pasokan Gas Alam melalui pipa gas serta upaya untuk melakukan diverifikasi energi primer dari berbagai sumber. Untuk menjamin keandalan peralatan serta peningkatan efisiensi plant, KDL saat ini berkonsentrasi pada modernisasi beberapa peralatan utamanya serta melakukan ekspansi melalui Combined Cycle Power Plant.

Di sektor jasa kelistrikan, KDL telah membentuk Unit Otonom Jasa (UOJ), yang berkonsentrasi pada pelayanan atas kebutuhan jasa kelistrikan di kawasan industri krakatau dan sekitarnya. Dengan peningkatan penjualan jasa yang sangat signifikan dalam beberapa tahun terakhir, UOJ saat ini berkonsentrasi pada pembenahan internal dalam rangka memepersiapkan langkah diverifikasi pasar dan produk sekaligus. Langkah ini yakini manajemen akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan perusahaan dimasa mendatang.

Dalam berinteraksi dengan para mitra, KDL menekankan pentingnya pelaksanaan Good Governance dalam proses bisnisnya. Hal ini dilakukan semata-mata demi terciptanya iklim bisnis yang bersih dan transparan. Dengan pola tersebut, kami meyakini bahwa KDL akan dapat tumbuh bersama dengan para mitra.

Langkah-langkah KDL sebagaimana disebut diatas menjadi bukti komitmen KDL yang tidak pernah berhenti untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh pelanggan dan stakeholdernya. masih banyak hal yang harus diperbaiki untuk mencapai visi perusahaan. Dukungan seluruh karyawan dan stakeholder yang terus menerus akan menjadi jaminan untuk mengatasi semua hambatan yang ada. Semoga dengan berbagai usaha yang kami lakukan, KDL mampu untuk cepat menjadi ikon dalam bidang energi dan jasa kelistrikan.

Customer Info

Customer Support

Customer Feedback

Billing Info

PT KRAKATAU DAYA LISTRIK

Press enter to search