Corporate Social Responsibility

Karyawan PT KDL Bantu Pengecatan Masjid dan Penyuluhan Kesehatan Di Samangraya

Wednesday 10:23 / Mar 07, 2018

PT Krakatau Daya Listrik (PT KDL) kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat di lingkungan Ring I. Kali ini dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, pada 16 Agustus 2017, seluruh karyawan PT KDL turun ke wilayah Kubang Welut untuk membantu renovasi Masjid Nurul Hidayah.

Masjid yang berada di wilayah Rukun Warga (RW) 04 Lingkungan Kubang Welut, Samangraya ini menjadi sarana ibadah utama warga serta mampu menampung lebih dari 300 orang di dalamnya. Oleh karena itu, masjid yang cukup megah ini memiliki potensi untuk diperindah.

Dengan mengerahkan kurang lebih 100 karyawan untuk turun langsung dalam acara bertajuk Voluntary Hours ini, PT KDL menargetkan agar masjid yang menjadi ruang beribadah dan dakwah bagi 110 Kepala Keluarga (KK) di Rukun Tetangga (RT) 02 ini kembali tampak asri. Untuk membantu renovasi masjid kali ini, PT KDL memberikan 26 galon cat putih dan empat galon cat hijau; peralatan pengecatan berupa kuas, rol dan bak cat; serta alat kebersihan.

Disamping itu, sembari membantu merevitalisasi bangunan masjid, beberapa karyawan PT KDL dengan dibantu dokter perusahaan juga memberikan penyuluhan mengenai pola hidup sehat dan bahaya virus HIV-AIDS kepada 50 ibu rumah tangga di Saung Peradaban Samangraya. Sembari menyaksikan penyuluhan, seluruh ibu rumah tangga ini diberikan buah tangan berupa makanan kesehatan yang terdiri atas buah-buahan, sayuran dan susu rendah lemak.

Menurut Alugoro Mulyowahyudi, Direktur Utama PT KDL, kegiatan mempercantik masjid serta penyuluhan kesehatan sesuai dengan tujuan perusahaan di bidang keagamaan dan kesehatan, yaitu menjaga keselarasan religi serta meningkatkan kualitas keimanan masyarakat di kelurahan Samangraya tanpa mengabaikan pentingnya pola hidup sehat. “Kegiatan Voluntary Hours ini akan terus digerakkan di Ring I (Samangraya) karena masuk dalam lingkungan tanggung jawab sosial PT KDL. Kami harap masyarakat dapat merasakan manfaat bantuan ini secara langsung,” ujarnya optimis.

Hal ini disambut dengan baik oleh Ketua RW 04, Ali Musa yang menyatakan rasa terima kasihnya kepada jajaran Manajemen PT KDL karena telah menangkap aspirasi masyarakat untuk melakukan perbaikan masjid Nurul Hidayah. “Masjid ini menjadi sebuah majelis penting dalam mengumandangkan dakwah dan memberikan berbagai sarana keilmuan bagi anak-anak. Kami berharap dengan perbaikan yang telah dilakukan dapat memberikan manfaat besar kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan Tokoh Masyarakat,” tukasnya mewakili tokoh masyarakat.

Zaenab, salah satu warga yang juga koordinator posyandu setempat memaparkan, penyuluhan ini menjadi penting bagi ibu rumah tangga untuk mengantisipasi adanya berbagai macam isu terkait penyebaran virus dan kerentanannya pada anak-anak. “Apa yang disampaikan oleh pakar kesehatan dari PT KDL serupa dengan yang disosialisasikan oleh Dinas Kesehatan sehingga sangat memberikan manfaat bagi warga untuk selalu menjaga kesehatannya,” jelas Zaenab. Acara yang telah dilaksanakan sejak pukul 07.30 pagi ini berakhir tepat pada pukul 09.30 WIB dengan dilanjutkan pembersihan oleh DKM pasca pengecatan. (Hag) 

Customer Info

Customer Support

Customer Feedback

Billing Info

PT KRAKATAU DAYA LISTRIK

Press enter to search