Corporate Social Responsibility

PT KDL Bantu Pembangunan Ruang Periksa Posyandu Warnasari

Wednesday 11:19 / Mar 07, 2018

PT KDL Bantu Pembangunan Ruang Periksa Posyandu Warnasari

Sebagai bentuk kepedulian PT Krakatau Daya Listrik (PT KDL) terhadap pembangunan infrastruktur kesehatan masyarakat, maka pada jumat, 17 november lalu, manajemen dan seluruh karyawan turun langsung untuk bahu-membahu membangun Ruang Periksa Ibu Hamil di Posyandu Cempaka I Kelurahan Warnasari. Selain itu, kegiatan yang masuk dalam agenda Voluntary Hours ini juga turut membantu pembuatan dan pemasangan rambu keselamatan jalan, pengecatan zebra cross dan penyuluhan mengenai pola hidup sehat kepada kader posyandu di Kelurahan Warnasari.

Pembangunan ruang periksa ibu hamil seluas 12 meter persegi ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian PT KDL terhadap masyarakat di Kelurahan Warnasari yang ingin memeriksakan kandungannya saat bidan atau dokter berkunjung ke posyandu Cempaka I. Posyandu yang beradadekatdengankantorkelurahanwarnasariinidipilihkarenamemilikilahan yang memadaiuntukpembangunanruangperiksatersebut.

Padaacaraperesmiandanpeletakanbatupertama, hadirDirekturUtama PT KDL, AlugoroMulyowahyudi; DirekturOperasi PT KDL, ParjoSutoyo; DirekturPerencanaandanNiaga, GersangTarigan; LurahWarnasari, Mahfud; Ketua RW 06Warnasari, AepSaefudinbesertajajaranpegawai di lingkunganKelurahanWarnasaridan PT KDL.

Dalamsambutannya, Alugoromenyampaikan rasa syukurnyakarenadapatmembantuwarga di lingkungankelurahanWarnasariterkaitpembangunanruangperiksaibuhamilini. “Kami berharap agar bangunan yang PT KDL peruntukkanbagimasyarakatKelurahanWarnasariinidapatmembantuwarga yang sedanghamiluntuktidakragumemeriksakankehamilannyasaatbidanataudokterberkunjungkePosyanduCempaka I,” ujarnya. KedepannyaAlugoroberharap agar dapatterusbekerjasamadengankelurahanwarnasari.

Mahfudmenambahkan, seluruhmasyarakatWarnasariterutama RW 06 mengucapkanterimakasihsebesar-besarnyaataskepedulian PT KDL terhadappembangunaninfrastrukturkesehatanmasyarakat. “Sayaberharap agar nantinyaseluruhposyandu di KelurahanWarnasaridapatmemilikifasilitaskesehatan yang serupadengan di PosyanduCempaka I,” tegasnya.

Selamakegiatan, karyawandibagimenjadiempatkelompok yang mengerjakanempattugasberbeda. Pertamaadalahkaryawan yang membantupembangunanruangperiksa, ditugaskanuntukmembantupembuanganbekaspuing-puingbangunansebelumnya yang dibongkar, membantumengaduk semen, menggalitanahpondasidanpengangkutan material. Lalukelompokkeduabertanggungjawabuntukmelakukanpembersihantamandanlingkunganposyandudenganmenyapumaupunmembuangsampah yang tergeletak.

Kelompokketiga yang beranggotakankaryawanperempuan PT KDL, membantudokterperusahaan yang sedangmelakukanpenyuluhan di baialposyanducempaka I. Selainmenyiapkanperlengkapanuntukpenyuluhan, karyawatiinijugamembantumembagikan 70 paketmakanankesehatan yang berisibuah-buahandansusurendahlemak.

Kelompokterakhir yang tergabungdalamkelompokpengecatan zebra cross danpemasanganrambukeselamatan, dibagiketigawilayahberbeda, yaitu di SMP PGRI 2 Citangkil, PondokPesantrenNurulFitridan di SDN Warnasari. Merekabertugasmemasangrambukeselamatansesuailokasi yang ditentukandanpengecatan zebra cross di depanpintumasuksekolah. Kegiatan yang berlangsungsejakpukul 08.30 WIB iniberakhirpadapukul 11.00 WIB. (hag)

Customer Info

Customer Support

Customer Feedback

Billing Info

PT KRAKATAU DAYA LISTRIK

Press enter to search