Corporate Social Responsibility

PT KDL Bantu Pengecatan SD Negeri Pabuaran

Wednesday 11:39 / Mar 07, 2018

PT KDL Bantu Pengecatan SD Negeri Pabuaran

Sebagai bentuk kepedulian atas kualitas kegiatan belajar mengajar di lingkungan Pabuaran, PT Krakatau Daya Listrik (PT KDL) memberikan bantuan kepada SD Negeri Pabuaran, Rawa Arum, berupa pengecatan ke seluruh bangunan kelas. Kegiatan yang menjadi bagian dari acara Voluntary Hours ini mengerahkan lebih dari 100 Karyawan PT KDL yang bergotong royong melakukan pengecatan di tiga bangunan utama sekolah, pembersihan lingkungan dan memberikan penyuluhan kesehatan pencegahan penyakit difteri dengan dibantu oleh dokter perusahaan.

Acara yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB itu dihadiri oleh seluruh Direksi PT KDL yaitu Direktur Utama, Alugoro Mulyowahyudi; Direktur Operasi, Parjo Sutoyo; Direktur Keuangan dan Administrasi, Anie S. Handayani; Direktur Perencanaan dan Niaga, Gersang Tarigan; manajemen PT KDL serta Kepala Sekolah SD Negeri Pabuaran, Faqih S.pd dan staf guru lainnya.

Selain membantu pengecatan yang menghabiskan 23 galon cat (terdiri dari 15 cat warna jingga dan 8 cat warna merah), karyawan juga membersihkan area halaman SD hingga jalan setapak yang mendekati area Gantry milik PT KDL. Secara paralel, di ruang kelas SDN Pabuaran, 60 siswa-siswi dari kelas 1 hingga 6 dibekali dengan penyuluhan serta pemberian makanan kesehatan. Setelah seluruh acara selesai, tak lupa PT KDL juga berbagi beragam alat kebersihan untuk menjaga kesehatan lingkungan kepada pengurus sekolah SDN Pabuaran.

Menurut Alugoro, agenda bantuan ini sudah menjadi bagian dari program kerja PT KDL. “PT KDL memiliki program Voluntary Hours dimana seluruh Direksi dan karyawan terjun langsung ke masyarakat untuk membantu menyumbangkan tenaga dan pikirannya secara sukarela. Hal ini agar perusahaan di Cilegon khususnya PT KDL bisa memberikan manfaat kepada lingkungan lebih dari sekedar bantuan material saja,” ujarnya menjelaskan di hadapan puluhan siswa-siswi dan guru SDN Pabuaran.

Kedepannya, Alugoro menambahkan, apabila ada kebutuhan yang sekiranya bisa dibantu oleh PT KDL, diharapkan SDN Pabuaran dapat menyampaikan langsung ke perusahaan.

Di waktu bersamaan, Faqih menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan oleh PT KDL. “Pada 2018 ini ada tiga bangunan lokal yang kami ajukan kepada Dinas Pendidikan untuk perluasan ruang kelas, namun hanya satu yang terealisasi untuk dibangun. Akibatnya, beberapa bangunan lama tidak sempat untuk direvitalisasi. Bantuan dari PT KDL ini sangat tepat sasaran karena meringankan beban kami sehingga dapat fokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia siswa dan siswi,” paparnya.

Setelah seluruh pekerjaan pengecatan selesai, tepat pada pukul 10.30 WIB seluruh karyawan kembali ke kantor untuk melanjutkan tugas masing-masing. (hag)

Customer Info

Customer Support

Customer Feedback

Billing Info

PT KRAKATAU DAYA LISTRIK

Press enter to search