Corporate Social Responsibility

Bantuan PT KDL Untuk Masjid As-Syifa

Wednesday 12:59 / Mar 07, 2018

Sebagai salah satu bentuk kepedulian PT Krakatau Daya LIstrik (PT KDL) terhadap pengembangan kehidupan beragama di lingkungan masyarakat Ring I, maka pada 1 Februari lalu secara langsung PT KDL memberikan bantuan berupa 81 pcs Besi Wiremesh berdiameter 5x2 meter kepada Yayasan Rumah Peradaban Banten untuk digunakan sebagai pondasi bangunan Masjid As-Syifa, Kampung Kubang Welut, Kelurahan Samangraya. Bantuan ini diberikan Direktur Utama PT KDL, Alugoro Mulyowahyudi kepada Ketua Yayasan Rumah Peradaban Banten, Huluful Fahmi secara langsung di PT KDL. 

Seperti diketahui, Masjid As-syifa merupakan salah satu masjid yang menjadi salah satu sentral peribadatan dan kegiatan menyiarkan keagamaan bagi warga Kubang Welut. Secara konstruksi, bangunan yang telah terbangun sejak lama ini mulai termakan usia dan terdapat kerusakan signifikan di berbagai sisinya. Maka demi keamanan dan kenyamanan warga, diputuskan agar masjid tersebut dirobohkan dan dibangun masjid baru.

Salah satu komponen penting dari sebuah bangunan adalah kebutuhan akan pondasi. Besi Wiremesh merupakan besi yang berbentuk seperti kawat yang dianyam menjadi lembaran. Jika diameternya sesuai, maka besi Wiremesh ini dapat digunakan sebagai penguat dak beton dan atau pelat lantai.

Besi Wiremesh bagus digunakan pada pelat beton baik yang diletakkan secara langsung di bawah atau menggantung. Penggunaan besi Wiremesh ini dapat mendatangkan beberapa keuntungan, antara lain berupa proses pembangunan yang menjadi lebih cepat sehingga bisa dilakukan efisiensi waktu secara maksimal. Selain itu konstruksi beton yang dibuat bisa lebih akurat dan makin teliti perhitungannya. Hal ini dapat menimbulkan efek gedung yang sedang dibangun menjadi lebih bagus mutunya dan biaya dikeluarkan lebih hemat.

Menurut Alugoro Mulyowahyudi, bantuan ini menjadi bagian tidak terpisahkan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT KDL yang salah satunya mencakup pilar keagamaan. “Kami tentunya sangat memerdulikan kebutuhan warga untuk memiliki sarana peribadatan yang kondusif, kokoh, terawat dan nyaman. Oleh karena itu kami harapkan dengan bantuan penguat pondasi ini, Masjid As-Syifa dapat terbangun menjadi masjid yang megah, apik dan mengakomodasi seluruh kebutuhan keagamaan warga di Lingkungan Kubang Welut,” jelasnya.

Di waktu bersamaan, Ketua Yayasan Rumah Peradaban, Huluful Fahmi turut menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya karena PT KDL telah mendengarkan permohonan bantuan yang memang sedang dibutuhkan warga untuk pembangunan masjid As-Syifa. “PT KDL sebagai salah satu perusahaan yang berada di Ring I kembali membuktikan kepeduliannya dengan membantu tempat kami melangsungkan peribadatan dan memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan kami. Semoga kedepannya jalinan kerjasama seperti ini dapat berlangsung dengan baik dan warga Kubang Welut mendapatkan manfaat sebesar-besarnya dari seluruh bantuan tersebut,” tukasnya.

Masjid As-Syifa kini telah memasuki fase penguatan pondasi dan rencananya akan dapat selesai terbangun pada akhir 2018 ini. (hag)     


Customer Info

Customer Support

Customer Feedback

Billing Info

PT KRAKATAU DAYA LISTRIK

Press enter to search