Corporate Social Responsibility

Voluntary Hours PT KDL-KPE : Bersama Membantu Peningkatan Kualitas Wilayah Tegalratu

Wednesday 13:29 / Jul 04, 2018

PT Krakatau Daya Listrik (PT KDL) kembali menunjukkan komitmen untuk membantu pengembangan fasilitas dan kualitas masyarakat di Cilegon dengan mengadakan kegiatan Voluntary Hours. Tapi kali ini, PT KDL tidak melakukannya sendiri melainkan menggandeng PT Krakatau Posco Energy (PT KPE) untuk berkolaborasi membantu masyarakat di luar Ring I, yaitu Kelurahan Tegalratu.

Acara ini berlangsung pada 23 Maret lalu dan mengerahkan kurang lebih 113 orang dari dua perusahaan untuk turun langsung ke lokasi membantu merenovasi bangunan serta pembersihan lingkungan Kelurahan Tegalratu.

Seperti diketahui, kegiatan Corporate Social Responsibility bersama ini merupakan kegiatan sosial kedua yang menjadi ajang sinergi antara PT KDL dan PT KPE. Apabila pada ajang sebelumnya, bantuan berfokus pada peningkatan kualitas pendidikan dan pelestarian lingkungan saja, kini kedua perusahaan sepakat untuk turut pula meningkatkan kualitas keagamaan dan sarana prasarana.

Total ada tiga bangunan yang mendapatkan bantuan renovasi antara lain 100 sak semen, 1 truk pasir, 2000 batu bata untuk Mushola Al-Hidayah, renovasi rumah anak yatim piatu agar lebih layak huni dan bantuan pengecatan, pemasangan instalasi listrik serta plester lapangan sekolah. Selain itu, kedua perusahaan yang bergerak di bidang pembangkit listrik ini juga memberikan bantuan dana, sembako dan Alat tulis Sekolah.

Sejak pukul 08.00 WIB, karyawan dari kedua perusahaan telah berkumpul di depan Madrasah Al-Khairiyah Diniyah Awaliyah untuk mempersiapkan diri membantu pengecatan Madrasah, pengadukan semen Masjid, renovasi rumah Yatim Piatu dan pembersihan jalan serta selokan yang jarak masing-masing tidak terlalu jauh satu dengan lainnya.

Sebelum kegiatan dimulai, Direksi dan Karyawan dari kedua perusahaan disambut oleh Lurah Tegalratu, Rusdi Ihsan; Ketua Madrasah Al Khairiyah, H. Awani Nawawi dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya Direktur Utama PT KDL, Alugoro Mulyowahyudi menyampaikan, bantuan ini merupakan bagian dari kepedulian perusahaan kepada lingkungan masyarakat di Kelurahan Tegalratu. “Bantuan sosial yang kami berikan ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kualitas sarana belajar siswa, membantu memudahkan warga meningkatkan kualitas iman kepada Yang Maha Kuasa serta memberikan hunian yang layak kepada warga kurang mampu. Semua menjadi satu bagian dari upaya PT KDL menciptakan wilayah Cilegon yang sejahtera dan selaras dengan kemajuan perusahaan,” ujarnya.

Kedepannya, bantuan masyarakat ini akan semakin digalakkan ke beberapa wilayah lain yang belum pernah mendapatkan uluran bantuan langsung dari industri. (hag)

Customer Info

Customer Support

Customer Feedback

Billing Info

PT KRAKATAU DAYA LISTRIK

Press enter to search