Global News

Penghargaan PROPER BIRU dan Satpam Berprestasi Untuk PT KDL

Thursday 00:00 / Feb 11, 2016


Selama Desember 2015 hingga Januari 2016, PT Krakatau Daya Listrik (PT KDL) memperoleh dua penghargaan sekaligus berupa Peringkat Biru Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan (PROPER) dari Kementerian Negara Lingkungan Hidup (KLH) dan Juara Lomba Hari Ulang Tahun Satpam ke-35 Kota Cilegon.

PT KDL menjadi satu dari 2137 perusahaan yang ikut dalam PROPER periode 2014-2015 dan berhak menerima peringkat BIRU. Peringkat ini didapat karena PT KDL telah berupaya maksimal untuk mencegah, menanggulangi dan memulihkan pencemaran dan/atau kegiatan yang merusak di lingkungan perusahaan.

Menurut Ratih Dewi, Health Safety Environment and Laboratory (HSE&Lab.) Superintendent PT KDL menyatakan, prestasi dalam meraih peringkat Biru dalam ajang penilaian PROPER merupakan bentuk kepatuhan PT KDL dalam melaksanakan peraturan yang ditetapkan pemerintah. “Hasil ini menjadi bentuk kerja keras PT KDL untuk terus berinovasi di bidang manajemen lingkungan,” paparnya. Ratih menambahkan, kedepannya HSE&Lab. mengharapkan kerjasama seluruh Divisi untuk menyumbangkan inovasi yang menyangkut pengelolaan lingkungan agar dapat segera diterapkan dalam manajemen lingkungan PT KDL.

Selain PROPER Biru, PT KDL juga berhasil meraih gelar Juara I Lomba Ketangkasan Senam Tongkat Polri dan Juara II Lomba Senam Borgol Polri serta Penghargaan Satpam Berprestasi untuk Dadang Sudjana pada HUT Satpam ke-35 Kota Cilegon. Untuk Kriteria Satpam Berprestasi sendiri ditetapkan beberapa acuan penilaian antara lain penampilan pada saat bertugas, disiplin dan bertanggung jawab. Selain itu menurut Ferry Muchdiana, Security and Fire Fighter Superintendent, Satpam berprestasi harus memberikan sikap dan pelayanan terbaik ketika berhadapan dengan tamu yang membutuhkan bantuan atau informasi. “Paradigma Satpam harus menyesuaikan dan berorientasi pelayanan yang prima,” ujarnya.

Dengan hadirnya dua penghargaan tersebut di tengah-tengah persaingan global, manajemen PT KDL mengharapkan seluruh jajaran mampu berkarya dan berprestasi serupa untuk kemajuan perusahaan. (hag)  

Customer Info

Customer Support

Customer Feedback

Billing Info

PT KRAKATAU DAYA LISTRIK

Press enter to search