Corporate News

Induction Course BOC dan BOD PT KDL

Wednesday 10:49 / Mar 07, 2018

Sebagai bagian dari tata kelola perusahaan yang baik, Komisaris dan Direksi terlantik mendapatkan Induction Course dari manajemen sebagai bentuk pengenalan atas sistem bisnis perusahaan pada 18 Oktober lalu. Dalam ajang yang diadakan di Ruang Rapat Turbin PT Krakatau Daya Listrik (PT KDL) ini hadir Komisaris Utama PT KDL, Wisnu Kuncoro; Komisaris PT KDL, I Ketut Sunarwa; Direktur Utama PT KDL, Alugoro Mulyowahyudi; Direktur Perencanaan dan Niaga PT KDL, Gersang Tarigan; Direktur Keuangan dan Administrasi PT KDL, Anie Sriwiyanti Handayani serta Direktur Operasi PT KDL, Parjo Sutoyo.

Induction Course merupakan bagian dari perusahaan untuk menjalankan kepatuhan atas pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik. Sebagai bagian dari organ perusahaan, Komisaris dan Direksi menjadi bagian integral yang menjalankan fungsi memimpin perusahaan, memilih, menetapkan dan mengawasi tugas struktural maupun fungsional dari tiap unit yang dipimpinnya. Oleh karena itu pemahaman mendalam atas sistem bisnis manajemen yang dijalankan perusahaan wajib diketahui.

Pada kesempatan tersebut, Alugoro mengucapkan selamat bergabung kepada jajaran Direksi baru yang sebagian merupakan wajah baru di PT KDL. “Induction Course ini merupakan yang pertama untuk seluruh Jajaran Direksi terlantik sehingga menjadi penting untuk segera dilaksanakan,” ujarnya. Selain itu Alugoro turut berpesan agar apa yang disampaikan mohon dapat menjadi acuan dalam menjalankan bisnis perusahaan dan diterapkan sesuai regulasi yang berlaku.

Selama kurang lebih empat jam, seluruh Dewan Komisaris dan Direksi mendapatkan arahan mengenai profil Bisnis Commerce and Service Business Unit (CSBU) dari CSBU Manager, Profil perusahaan dan kepatuhan pada undang-undang dari Manager Human Capital and General Affair (HC&GA), penerapan Good Corporate Governance dan pengendalian gratifikasi dari Internal Audit Manager serta presentasi Operasi oleh Operation Manager dan Keuangan dari Accounting Manager. Tak lupa Safety Induction dipresentasikan di awal sebagai bagian dari sistem keselamatan dan kesehatan kerja PT KDL.

Dengan adanya Induction Course untuk Komisaris dan Direksi ini maka diharapkan pelaksanaan proses bisnis perusahaan dapat berjalan sesuai dengan visi misi dan tata nilai yang telah dicanangkan. (hag/KDL)

Customer Info

Customer Support

Customer Feedback

Billing Info

PT KRAKATAU DAYA LISTRIK

Press enter to search