Corporate News

Penandatanganan Komitmen PT KDL 2018

Wednesday 12:29 / Mar 07, 2018

Sebagai bentuk keseriusan manajemen dalam mencapai target 2018, pada 10 Januari lalu PT Krakatau Daya Listrik (PT KDL) mengadakan Rapat Kerja RKAP 2018 bertema Dengan Double A (Awareness and Action) Kita Capai Target Tahun 2018. Dalam rapat yang diadakan di ruang rapat rotor PT KDL ini, seluruh jajaran Direksi yaitu Direktur Utama PT KDL, Alugoro Mulyowahyudi; Direktur Keuangan dan Administrasi PT KDL, Anie S. Handayani; Direktur Perencanaan dan Niaga PT KDL, Gersang Tarigan; Direktur Operasi PT KDL, Parjo Sutoyo beserta seluruh Manager dan Superintendent hadir untuk memaparkan mengenai program kerja serta target di tahun 2018.

Dalam kesempatan yang sama, seluruh Direksi juga turut memberikan briefing serta komitmen akan urgensi target yang hendak dicapai. Dimulai dengan arahan dari Direktur Utama. Alugoro menyampaikan, semakin bertambah tahun, tantangan yang menghadang justru datang semakin cepat. “Perubahan ini menyapu layaknya tornado, yang tidak siap, maka sudah dapat dipastikan ikut tersapu di dalamnya,” paparnya. Dari pesan tersebut, Alugoro ingin menyampaikan, perusahaan yang mampu bertahan hingga lebih dari 100 tahun adalah perusahaan yang memiliki kemampuan beradaptasi terhadap perubahan lingkungan bisnis.

Untuk itu, mulai dari sekarang seluruh karyawan harus mulai bergerak cepat dan berorientasi pada masa depan. “Ada beberapa langkah-langkah yang dapat dijadikan kebiasaan sehingga mudah beradaptasi dengan perubahan yaitu membiasakan diri dengan tenggat waktu, selalu berpikir inovatif dan kreatif, selalu mengedepankan efisiensi, meningkatkan kepedulian dan bila ada kejadian yang menurunkan keuntungan, harus segera diatasi,” tegasnya.

Hal ini turut pula diamini oleh Anie S. Handayani. Dalam briefing-nya, Anie berpesan agar seluruh karyawan dapat mengedepankan Awareness (kesadaran) dan Action (tindakan) sehingga tidak ada lagi peluang untuk meningkatkan profit lepas begitu saja. “Banyak kejadian di tahun 2017 yang apabila karyawan lebih waspada dan cepat mengambil tindakan, maka keuntungan yang dihasilkan bisa lebih tinggi” ujarnya.

Dari sudut pandang operasional, Parjo Sutoyo memaparkan akan arti penting availability pembangkit dalam proses bisnis PT KDL dan pentingnya transfer pengetahuan dari karyawan. “Tahun ini diharapkan kehandalan dari proses pembangkitan dapat terus meningkat,” tukasnya.

Dari sudut pandang bisnis, Gersang Tarigan memiliki proyeksi bahwa pada 2022 prospek usaha PT KDL masih sangat bagus. “PT KDL diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk melakukan pengembangan bisnis dan itu menjadi sebuah peluang yang harus diraih dan dimaksimalkan,” paparnya dengan semangat.

Setelah briefing tersebut, acara kemudian dilanjutkan dengan penjabaran program kerja dan sasaran dari masing-masing unit kerja selama 12 bulan kedepan dan ditutup dengan penandatanganan komitmen. (hag)

Customer Info

Customer Support

Customer Feedback

Billing Info

PT KRAKATAU DAYA LISTRIK

Press enter to search