Corporate News

Selebrasi Berbalut Syukur ke Ilahi

Wednesday 10:15 / Jul 04, 2018

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) merupakan momen bahagia penanda sebuah organisasi berhasil melewati tahun demi tahun menghadapi tantangan maupun persaingan dalam menjalankan roda bisnisnya. Tak terkecuali PT Krakatau Daya Listrik (PT KDL) yang baru saja merayakan hari jadi ke-22 pada 28 Februari lalu. Untuk memperingatinya, seluruh jajaran Direksi dan Karyawan mengadakan syukuran di Ballroom Royale Krakatau Hotel dengan berbagai acara mengiringi.

Sebelum acara puncak tersebut, selama satu bulan penuh Karyawan telah melakukan rangkaian lomba untuk memeriahkan hari jadi ini antara lain, pertandingan futsal, volly, tenis meja, perlombaan KDL Dolan (terdiri atas lomba-lomba tradisional seperti Gobak Sodor, Engklek dan Benteng-Bentengan), Senam Massal, KDL Maze Runner, Cipta Mars serta acara sosial Gowes Amal, Voluntary Hours, Sunatan Massal dan Donor Darah. Seluruh acara tersebut selesai dilaksanakan pada 27 Februari.

Memasuki acara puncak, sejak pukul delapan pagi, sebanyak lebih dari 500 karyawan berbondong-bondong memadati Ballroom Royale Krakatau. Pada kesempatan tersebut hadir Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk., Mas Wigrantoro Roes Setiyadi; Komisaris Utama PT KDL, Wisnu Kuncoro; Segenap Direksi PT KDL, Direktur Utama, Alugoro Mulyowahyudi; Direktur Keuangan dan Administrasi, Anie S. Handayani; Direktur Perencanaan dan Niaga, Gersang Tarigan; Direktur Operasi, Parjo Sutoyo serta segenap tokoh masyarakat dan mitra PT KDL.

Menurut Mas Wigrantoro selaku pemegang saham, bisnis kelistrikan harus siap menghadapi tantangan yang mendera apabila tak ingin terlindas oleh persaingan. “Apabila ingin menggapai target yang tinggi maka segenap insan PT KDL harus mampu bekerja keras dan cerdas dalam menyikapi perubahan-perubahan saat ini,” ujarnya.

Serupa dengan Mas Wigrantoro, Wisnu Kuncoro turut memaparkan betapa besarnya pengaruh PT KDL terhadap seluruh industri di kawasan industri Krakatau. “Produksi listrik dari PT KDL menjadi penopang kebutuhan produksi di seluruh kawasan. Untuk itu, ketersediaan dan keandalannya harus tetap dijaga semaksimal mungkin,” paparnya.

Dalam sambutannya, Alugoro Mulyowahyudi menyampaikan rasa syukurnya karena usia PT KDL kini telah mencapai angka 22 tahun dimana angka ini menunjukkan usia yang matang dan semakin mampu meningkatkan kualitas yang ada di dalam organisasinya. “Agar kualitas terjaga, perusahaan harus dapat menyesuaikan diri dengan perubahan lingkungan bisnis. Oleh karena itu, Manajemen PT KDL dan tim budaya perusahaan merumuskan kembali Visi, Misi dan Nilai Budaya Perusahaan yang baru sehingga lebih selaras dengan perubahan tersebut,” tukas Alugoro.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, peluncuran baju Corporate Social Responsibility (CSR), peluncuran dan sosialisasi Anjungan Terima Mandiri Beras (ATM-B), pengumuman pemenang piala Direktur Utama dan Karyawan Teladan, Peluncuran budaya baru perusahaan, Sesi motivasi oleh motivator kenamaan, Ade S. Martadipura, sambutan Ketua Serikat terpilih periode 2018-2021, pengumuman pemenang lomba HUT, dan pengumuman pemenang Cipta Mars. Tak lupa di tiap sesi, dibagikan doorprize kepada peserta yang beruntung dan hadir di Ballroom Royale tersebut.

Sepanjang perhelatan, hadirin turut pula dihibur oleh performa karyawan dari sembilan divisi di PT KDL yang mengundang gelak tawa dalam Lip Sync Contest. Seluruh acara akhirnya tuntas tepat waktu pada pukul tiga sore. (hag)  

Customer Info

Customer Support

Customer Feedback

Billing Info

PT KRAKATAU DAYA LISTRIK

Press enter to search