Corporate News

PT KDL Bantu Pasokan Listrik Gedung Baru Krakatau Medika Hospital

Wednesday 10:25 / Jul 04, 2018

Sebagai penyedia listrik yang andal dan bersaing, PT Krakatau Daya Listrik (PT KDL) selalu berkomitmen untuk meningkatkan eksekusi dalam memberikan pelayanan. Hal ini terbukti dengan tercapainya kesepakatan bisnis untuk memasok tenaga listrik sebesar 1000 kVA ke area gedung baru Krakatau Medika Hospital (KMH). Kesepakatan ini ditandatangani secara langsung oleh Direktur Utama PT KDL, Alugoro Mulyowahyudi dan Direktur Utama KMH, Didik Sugeng Kunariadi pada 10 April 2018.

Sebagai informasi, Gedung Rumah Sakit baru milik KMH ini terdiri atas tiga lantai. Untuk lantai satu akan digunakan untuk melayani pasien Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Pemberi Pelayanan Kesehatan Tingkat 2 (PPK 2). Lantai dua akan berfungsi sebagai klinik eksekutif serta fasilitas rawat jalan untuk karyawan Krakatau Steel Group dan umum. Sedangkan untuk lantai tiga digunakan sepenuhnya untuk fasilitas rawat inap tambahan. Beberapa ruang lain berfungsi sebagai klinik pemeriksaan jantung dan administrasi pelayanan. Untuk semua kebutuhan itu, listrik harian yang harus dipasok membutuhkan keandalan tinggi.

Dalam lingkup pekerjaan yang akan diselesaikan meliputi pemasangan Trafo 20 kV, Panel LVDP, Panel Sinkron Genset, Terminasi Kabel, Kabel Outgoing, Kabel TR NYY, Exhaust Fan dan Cable Tray. Nantinya pekerjaan pemasangan instalasi ini akan memakan waktu selama empat bulan terhitung mulai April 2018 dan rencana akan selesai pada Agustus 2018.

Menurut Gersang Tarigan, Direktur Perencanaan dan Niaga PT KDL, kesepakatan ini menjadi bentuk kepercayaan dari KMH kepada keandalan listrik PT KDL perihal penanganan medis pasien. “PT KDL akan terus berusaha menyuplai tenaga listrik berkualitas yang juga kompetitif sehingga kepuasan pelanggan meningkat. Dengan berekspansinya KMH, maka secara tidak langsung PT KDL juga turut berpartisipasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan kesehatan dan bantuan medis,” paparnya.

Pemasangan instalasi yang bernilai 1,5 Miliar Rupiah ini rencana kedepannya akan dilanjutkan dengan kesepakatan di bidang pengadaan genset untuk rumah sakit sebesar 250 kVA hingga 400 kVA. Kesepakatan ini juga turut mendukung penguatan sinergi antar perusahaan dalam Krakatau Steel Group. (hag) 

Customer Info

Customer Support

Customer Feedback

Billing Info

PT KRAKATAU DAYA LISTRIK

Press enter to search