Corporate News

PT KDL Raih Proyek dari PT Indonesia Power Grati

Wednesday 13:44 / Jul 04, 2018

Commerce and Service Business Unit (CSBU) PT Krakatau Daya Listrik (PT KDL) kembali berhasil mengepakkan sayapnya pada bisnis jasa kelistrikan di luar Kawasan Industri Krakatau (KIK). Pada awal Mei lalu, disepakati dua kerjasama terkait Pengadaan Jasa dan Material Coating Main Trafo ST 1.0 serta Pengadaan Jasa Coating Trafo Auxiliary dan Exitasi PT Indonesia Power Unit Pembangkit dan Jasa Pembangkitan (UPJP) Perak Grati.

Sebagai informasi, PT Indonesia Power UPJP Perak Grati merupakan salah satu pembangkit milik PT Indonesia Power yang berlokasi di Pasuruan Jawa Timur. UPJP Perak Grati mengelola dua sub unit yaitu Perak dan Grati. Kedua pembangkit ini mengoperasikan Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) dan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) dengan total kapasitas sebesar 764 Megawatt (MW).

Untuk lingkup pekerjaan Pengadaan Jasa dan Material Coating Main Trafo ST 1.0, PT KDL berkewajiban untuk melakukan coating beberapa lapisan trafo dan menyiapkan seluruh kebutuhan material tersebut. Untuk coating lapisan pertama dilakukan dengan ketebalan 100 micron Dry Film Thickness (DFT). Lalu setelahnya dilakukan pengukuran atas DFT hasil coating lapisan pertama. Selanjutnya dilakukan coating lapisan kedua dengan ketebalan serupa kemudian diukur kembali. Hasil dari coating akan dilaporkan dan diperiksa ulang.

Sedangkan untuk lingkup pekerjaan Pengadaan Jasa Coating Trafo Auxiliary dan Exitasi, PT KDL diminta melakukan coating trafo sesuai dengan standar kualitas, desain dan warna yang telah ditetapkan.

Menurut Gersang Tarigan, Direktur Perencanaan dan Niaga PT KDL, proyek di luar wilayah Kawasan Industri Krakatau ini menjadi salah satu upaya PT KDL untuk memajukan diversifikasi usaha di bidang jasa kelistrikan selain pembangkitan listrik. “Kami terus mengupayakan agar pengembangan bisnis kami semakin menjangkau wilayah di luar kawasan industri krakatau dan mengoptimalkan value yang akan didapat oleh stakeholder,” ujarnya.

Ditambahkannya, proyek ini juga menjadi jalan awal untuk meraih kepercayaan bisnis yang lebih besar dari PT Indonesia Power. (hag) 

Customer Info

Customer Support

Customer Feedback

Billing Info

PT KRAKATAU DAYA LISTRIK

Press enter to search