Corporate News

KDL Gelar In-House Training Etika Komunikasi dan Pelayanan Pelanggan

Wednesday 10:34 / Aug 14, 2019

Pelayanan prima dan kemampuan komunikasi yang baik pada pelanggan penting diterapkan dalam dunia bisnis. Hal ini berguna sebagai upaya memberikan kepuasan dan menumbuhkan kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan sehingga pelanggan merasa diperhatikan keinginannya.

Salah satu cara untuk mengembangkan dan meningkatkan mutu pelayanan yang baik, PT KDL bekerjasama dengan PT Samudra Karya Mustika mengadakan In-House Training Etika Komunikasi dan Pelayanan Pelanggan untuk karyawan yang berhubungan langsung dengan pelanggan.

 

Pelatihan ini berlangsung selama 3 hari yaitu sejak tanggal 29 hingga 31 Juli 2019 di Ruang Rapat Rotor PT KDL. Acara yang berlangsung sejak pagi hingga sore ini dihadiri oleh 40 orang karyawan dari berbagai divisi yang sering berhadapan langsung dengan pelanggan diantaranya HCGA, CSBU, Treasury, Accounting, Operation, dan Maintanance.

Para peserta pelatihan dibekali materi tentang konsep dan teknik bagaimana cara mengambil hati pelanggan melalui membina hubungan baik maupun memenangkan kerjasama dalam negosiasi. Disamping itu para peserta juga dibekali langkah-langkah agar pelayanan yang diberikan menjadi bermutu, dapat memberikan komunikasi pelayanan prima, dapat menjaga emosi dan tenang menghadapi pelanggan yang menyuarakan keluhan, memahami etika dan sikap dalam skill berkomunikasi dan etika menggunakan teknologi informasi, serta bagaimana cara mengukur dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

 

Menurut Direktur Keuangan dan Administrasi PT KDL, Anie S. Handayani, pelanggan adalah bagian terpenting dalam perjalanan bisnis perusahaan sehingga karyawan wajib mengetahui etika berkomunikasi dengan mereka dan bagaimana mengatasi apabila terdapat permasalahan dengan solusi yantg cerdas. “Pelatihan ini akan memberikan pemahaman lebih mendalam terkait etika komunikasi dan cara pelayanan yang baik bagi karyawan yang berhadapan langsung dengan pelanggan. Harapan kami, dengan semakin meningkatnya kemampuan karyawan dalam menghadapi pelanggan, maka pelanggan yang mendapatkan pelayanan terbaik ini juga akan merasakan kepuasan dan kedepannya semakin terbina hubungan baik antara PT KDL dengan pelanggan,” ujarnya. 

Rangkaian kegiatan dalam pelatihan ini tidak hanya fokus pada pemberian materi saja, namun peserta juga diajak untuk berdiskusi, presentasi, memecahkan suatu masalah, dan diakhiri dengan evaluasi bersama.(hag)

Customer Info

Customer Support

Customer Feedback

Billing Info

PT KRAKATAU DAYA LISTRIK

Press enter to search