Corporate News

Gaungkan Kampanye KDL Tanpa Rokok, Karyawan Siap Bergaya Hidup Sehat

Friday 08:30 / Aug 16, 2019


Healthy (Kesehatan) dan Safety (Keselamatan) merupakan dua hal penting saat bekerja. Untuk mewujudkan harapan akan kesehatan dan keselamatan tersebut, maka sejak 15 Agustus 2019 PT Krakatau Daya Listrik (PT KDL) menggalakkan program KDL Tanpa Rokok di seluruh area perusahaan. Program ini menjadi salah satu upaya pencegahan dan perlindungan terhadap seluruh karyawan maupun masyarakat yang berkunjung ke area PT KDL akan risiko ancaman gangguan kesehatan dan lingkungan akibat tercemar asap rokok. Selain itu, upaya kampanye menghilangkan kebiasaan merokok ini juga menjadi bagian dari kampanye keselamatan kerja di seluruh area PT KDL mulai dari zona I hingga II. 

Seperti diketahui, Plant pembangkit PT KDL merupakan salah satu industri yang masuk kategori sebagai obyek vital negara dan memiliki tingkat kepentingan maupun risiko tinggi. Segala perilaku atau tindakan yang dapat membahayakan peralatan pembangkitan, dapat berdampak pada melumpuhnya kegiatan industri nasional yang berada di Kawasan Industri Krakatau. Segala bentuk hal yang dapat memicu risiko kecelakaan ataupun bencana, harus dimitigasi sedini mungkin. Oleh karena itu, program KDL Tanpa Rokok ini menjadi krusial dan penting untuk diterapkan.

Sasaran program KDL Tanpa Rokok tidak hanya ditujukan untuk seluruh karyawan,tetapi ditujukan juga untuk pengelola sarana penunjang di tempat kerja (kantin, toko, dsb.), rekanan, mitra perusahaan dan tamu yang berkunjung.

Menurut Direktur Operasi PT KDL, Parjo Sutoyo, program ini menjadi sebuah langkah maju yang sebenarnya telah dijalankan oleh beberapa area pembangkit lain di Banten maupun di daerah lainnya. “ Pembangkit listrik merupakan kawasan yang membutuhkan pengamanan ketat karena tingkat risiko yang tinggi. Oleh sebab itu, kami tekankan kepada seluruh karyawan ataupun rekanan yang berkunjung agar tidak merokok di seluruh area PT KDL,” tegasnya.

Sebagai langkah awal, program ini disosialisasikan kepada sasaran terkait dan sudah dimulai pada tanggal 1-15 Agustus 2019 dengan menggunakan metode dan media di berbagai kesempatan yang ada. Hal ini agar pelaksanaan KDL Tanpa Rokok dapat diketahui dan dilaksanakan oleh semua pihak. Penerapan program ini juga didukung dengan regulasi yang tercantum dalam Intruksi Kerja Untuk Karyawan (IK.HCG.06.06) dan Instruksi Kerja Untuk Rekanan (IK.HSE.02.03). Apabila instruksi ini dilanggar, akan dikenakan sanksi.

Dengan diberlakukan program KDL Tanpa Rokok, diharapkan di seluruh lingkungan PT KDL dapat tercipta perilaku hidup sehat, kualitas udara dan lingkungan yang bersih serta produktivitas kerja optimal.(hag)

Customer Info

Customer Support

Customer Feedback

Billing Info

PT KRAKATAU DAYA LISTRIK

Press enter to search