Corporate News

KDL dan KS Group Kembali Salurkan Hewan Kurban Untuk Masyarakat Cilegon

Tuesday 13:30 / Aug 27, 2019

Setiap kebaikan adalah sedekah. Berfungsi untuk mensucikan diri dan harta. Ibadah Kurban adalah amal kebaikan yang amat disukai Allah di Hari Raya Iduladha (HR. Tirmidzi). 

Hari Raya Idul adha merupakan hari raya yang identik dengan kurban. Berkurban merupakan bentuk ketaatan dan kepatuhan atas perintah Allah SWT. Ibadah ini merupakan bentuk syiar Islam dalam melestarikan sunnah Nabi Ibrahim AS untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Berkurban juga menjadi salah satu upaya industri untuk dapat menyucikan harta dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tak ketinggalan Krakatau Daya Listrik (KDL) yang turut serta dalam seremoni Penyerahan Hewan Qurban Krakatau Steel Group di Gedung Serba Guna Pusdiklat KS, 9 agustus lalu. Acara yang dihadiri oleh Direktur Produksi dan Teknologi Krakatau Steel (Persero) Tbk., Djoko Muljono, Direksi Anak Perusahaan dan utusan perwakilan 26 kelurahan di empat kecamatan Kota Cilegon ini, melepas kurang lebih 32 sapi kurban untuk diberangkatkan menuju wilayah yang telah ditentukan. PT KDL sendiri berkurban 2 ekor sapi untuk disalurkan ke kelurahan Samangraya dan yayasan Al-khairiyah Citangkil.

 

Kurban Sistem Arisan

Disamping memberikan secara langsung kepada masyarakat di lingkungan Samangraya, beberapa karyawan KDL yang belum mampu berkurban secara mandiri juga melakukan pemotongan hewan kurban di halaman timur masjid As-Sulthon. Mereka menggunakan sistem arisan untuk mempercepat pengumpulan dana dan memudahkan dalam penyediaan kurbannya. Mekanismenya, setiap orang yang niat berkurban diminta melakukan iuran minimal Rp.40.000,- perbulan. Selama 11 bulan, dana ini akan diakumulasi secara keseluruhan sesuai anggota yang ingin turut serta. Nantinya, saat tiba berkurban, masing-masing anggota akan diundi untuk mendapatkan giliran nama yang akan disematkan untuk kurban tahun tersebut. Apabila anggota yang sudah pernah keluar namanya di tahun-tahun sebelumnya, maka di tahun kurban akan dilaksanakan, nama tersebut tidak akan diundi kembali.

Untuk tahun ini ada 50 anggota yang berhasil menjalankan kegiatan arisan kurban ini dengan hasil berupa satu sapi dan dua kambing kurban. Hasil pemotongan dibagikan kepada karyawan kurang mampu dan masyarakat. Sisa dari dana, disumbangkan sebagai santunan kepada anak yatim piatu di lingkungan sekitar perusahaan.

Dengan berbagai amalan tersebut, KDL berharap kedepannya perusahaan akan mampu menambah jumlah bantuan lebih besar lagi dan terus memberikan sumbangsih kepada masyarakat di kota Cilegon secara sepenuhnya. (hag)

Customer Info

Customer Support

Customer Feedback

Billing Info

PT KRAKATAU DAYA LISTRIK

Press enter to search