Corporate News

PT KDL BANTU SAMANGRAYA RAIH JUARA I KAMPUNG MERAH PUTIH SE-KOTA CILEGON

Wednesday 14:11 / Aug 28, 2019

Menyongsong Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, PT Krakatau Daya Listrik (PT KDL) sebagai bagian dari Krakatau Steel Group bekerjasama dengan Kelurahan Samangraya melakukan Voluntary Hours spesial HUT Kemerdekaan di lingkungan Warung Juet, Samangraya, Citangkil. Acara gotong royong bertema Membangun Kampung Merah Putih ini dilaksanakan pada 13 Agustus 2019 dan dihadiri oleh jajaran Direksi PT KDL seperti Plt. Direktur Utama, Gersang Tarigan serta Direktur Keuangan dan Administrasi, Anie S. Handayani. Tak ketinggalan aparat pemerintah seperti Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Kecamatan Citangkil, Bambang Hermawan; Lurah Samangraya, Achmad Dimyati; Danramil 2307/Cilegon Ciwandan, Mayor Sunyoto; Manager Community Development PT Krakatau Steel (Persero) Tbk., Ridwan Sam serta Tokoh Masyarakat setempat. Adapun Wilayah ini merupakan salah satu wilayah yang dipercaya mengikuti kompetisi Kampung Merah Putih yang rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Cilegon.

Seperti diketahui, berdasarkan Peraturan Walikota (Perwal) Cilegon Nomor 55 tahun 2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Wawasan Kebangsaan di Kota Cilegon, setiap tahunnya warga dididik dan dibekali wawasan kebangsaan yang kuat melalui program Kampung Merah Putih (KMP). Program ini menjadi salah satu proyek perubahan untuk menggerakkan masyarakat mengoptimalkan gardu pos ronda sebagai media komunikasi dan pusat bacaan masyarakat serta memperbaiki lingkungan huniannya dengan nuansa nasionalisme. Dengan adanya program KMP ini, warga dan industri dapat bahu-membahu meningkatkan kualitas lingkungannya dan memperkuat aspek bela negara di semua komponen masyarakat.

Sesuai dengan slogan HUT Kemerdekaan RI ke-74 yaitu SDM Unggul, Indonesia Maju”, Kali ini PT KDL membantu sepenuhnya pada aspek gotong royong bersama antara karyawan dan masyarakat. PT KDL menerjunkan personil lebih dari 70 orang diantaranya Direksi dan Karyawan PT KDL dibantu Karyawan Community Development Krakatau Steel, anggota Danramil serta ikatan pemuda Samangraya. Seluruh peserta bergotong royong membangun dan menciptakan Kampung Merah Putih yang bersih dan penuh kreatifitas dalam beberapa kegiatan positif seperti pengecatan rumah-rumah warga dengan warna merah putih, membersihkan sampah di sekitaran rel kereta, rumah warga, selokan, pemasangan umbul-umbul, dekorasi, dan hiasan lainnya.

Selain bantuan tenaga, PT KDL juga memberikan bantuan perlengkapan seperti Cat warna merah dan putih, peralatan mengecat, peralatan kebersihan lengkap, Air minum dalam kemasan, snack dan souvenir dengan total sebesar Rp. 10.000.000,-. Selain itu pada 15 agustus 2019, saat proses penilaian Kampung Merah Putih, PT KDL mengirimkan 30 personilnya untuk menyemarakkan acara puncak dengan yel-yel dan lagu kebangsaan. Berkat bantuan dari PT KDL ini, akhirnya Link. Warung Juet memperoleh juara I dalam kompetisi Kampung Merah Putih.

Menurut Gersang Tarigan, budaya gotong royong ini bisa menjadi bagian dari jati diri bangsa yang serupa dengan budaya Pali-Pali Korea Selatan. “Pali-Pali yang berarti cepat-cepat ini secara progresif telah membawa mereka menjadi salah satu negara maju di dunia karena budaya ini telah mendarah daging disertai rasa patriotismenya yang tinggi. Indonesia dapat menirunya dengan budaya gotong royong, yaitu saling bahu-membahu dan bekerjasama untuk mempercepat pembangunan yang direncanakan sebelumnya,” tegas Gersang dalam sambutannya. Ditambahkannya, konsep ini akan menjadi semakin progresif apabila dilakukan bersama-sama antara masyarakat dan industri.

Selain sebagai Tanggung Jawab Sosial perusahaan, Voluntary Hours edisi HUT RI Ke-74 ini bertujuan untuk membangkitkan kembali jiwa nasionalisme segenap karyawan PT KDL serta menyampaikan rasa kepeduliannya kepada masyarakat, dengan harapan kegiatan ini dapat lebih membangun hubungan yang lebih harmonis dengan masyarakat.(hag)

Customer Info

Customer Support

Customer Feedback

Billing Info

PT KRAKATAU DAYA LISTRIK

Press enter to search