Corporate News

Sambut HUT ke-74 RI, KDL Dukung Program Elektrifikasi Bagi Warga Kurang Mampu

Thursday 10:26 / Aug 29, 2019


Hingga 2019, lebih dari 164 ribu rumah belum teraliri listrik di Indonesia. Biaya penyambungan yang tinggi dan daerah sulit terjangkau menjadi penyebabnya. Krakatau Daya Listrik (KDL) sebagai bagian dari Krakatau Steel Group mendukung program BUMN Hadir Untuk Negeri di HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia dengan memberikan bantuan Elektrifikasi kepada rumah Suhenah dan Mariyah Ulfah, dua warga tidak mampu di Kelurahan Samangraya.

Suhenah yang sehari-harinya menjadi orang tua tunggal membiayai sekolah anak-anaknya dengan memulung sampah plastik. Hasil yang didapat sehari-hari belum cukup untuk menutupi biaya pemasangan listrik ke rumahnya. Hingga saat ini, aliran listrik yang didapat berasal dari sambungan mandiri rumah tetangga. Suhenah rutin membayar iuran tiap bulannya dengan kisaran Rp.50.000,- hingga Rp.70.000,-.Sedangkan Mariyah Ulfah merupakan ibu rumah tangga dengan suami bekerja serabutan membutuhkan sambungan listrik untuk meningkatkan taraf hidupnya dan membuka peluang baginya berniaga.

Nantinya, seluruh biaya penyambungan hingga rumah tersebut berhasil dialiri listrik, ditanggung sepenuhnya oleh PT KDL. Bantuan ini diberikan di Stadion Krakatau Steel dalam Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74.

Program Elektrifikasi ini menjadi bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan PT KDL untuk mendukung pemerintah meningkatkan rasio elektrifikasi di seluruh Indonesia. Pemasangan listrik gratis ini diharapkan dapat meringankan mereka yang sebelumnya masih menumpang listrik ke tetangga tanpa merasa takut putus listrik lagi serta dapat menjadi cahaya penerang kebutuhan rumah tangganya.

KDL akan terus berupaya memberikan penyambungan listrik gratis untuk masyarakat kurang mampu demi pemerataan kelistrikan di seluruh Indonesia. Kami berharap dengan sumbangsih ini, rasio elektrifikasi yang ditargetkan oleh pemerintah akan tercapai dan mampu meningkatkan kesejahteraan para penerima bantuan. (hag)

Customer Info

Customer Support

Customer Feedback

Billing Info

PT KRAKATAU DAYA LISTRIK

Press enter to search