Corporate News

KDL Siap Tangani Proyek EPC Konversi Energi PT KSI

Wednesday 16:42 / Sep 18, 2019

Kekuatan pengalaman menopang keandalan kami memberikan yang terbaik dalam bidang Engineering, Procurement & Construction (EPC) energi. Keandalan ini menjadi kunci PT Krakatau Semen Indonesia (PT KSI) memercayai PT Krakatau Daya Listrik (KDL) melakukan pekerjaan Konversi Bahan Bakar Solar ke Gas Bumi untuk Grinding Mill penghasil produk Ground Granulated Blast Furnace Slag (GGBFS).

Seperti diketahui, Grinding Plant PT KSI membutuhkan energi panas tambahan di mill untuk membantu mengeringkan material GGBFS. Selama ini PT KSI menggunakan udara panas hasil pembakaran solar dengan konsumsi yang cukup membebani biaya operasional. Keputusan untuk mengganti Solar dengan Gas Bumi menjadi pilihan karena selain lebih hemat, instalasi yang mudah dioperasikan dan ramah lingkungan membantu PT KSI berproduksi dengan efektif dan efisien. Proyek konversi ini akan sepenuhnya ditangani oleh KDL sebagai EPC instalasi energi yang salah satunya kompeten dalam bidang instalasi pipa Gas Bumi. 

Scope kerja yang akan ditangani KDL meliputi Persiapan, Design and Engineering, Pengadaan material, pemasangan/modifikasi, pekerjaan sipil, pengujian, penyelesaian, dokumentasi, testing & commissioning, finishing hingga proses Maintenance. Nantinya selama masa konstruksi hingga selesai, KDL akan memberikan Approval Design, Approval Teknis, Dokumen BAST fase EPC, Laporan Progress Report Mingguan selama project dan Laporan Akhir saat Project selesai.

Perjanjian Proyek ini ditandatangani bersama antara Direktur Utama PT KDL, Gersang Tarigan dan Direktur PT KSI, Bambang Tridoso Oktanto pada 18 September 2019 di Royale Krakatau Hotel, Cilegon disaksikan langsung oleh pemegang saham dan Dewan Komisaris PT KDL.

Dengan dipercayanya PT KDL menangani proyek konversi ini, maka bertambah pula keberhasilan KDL dalam menangani berbagai jenis proyek yang berkaitan dengan sektor energi. (hag)

#EPC #Energy #Gas

Customer Info

Customer Support

Customer Feedback

Billing Info

PT KRAKATAU DAYA LISTRIK

Press enter to search